Wednesday, July 1, 2015

Kisah Lucu Hitler dan Menara Eiffel

Semua orang punya cerita masa lalu yang lucu. Contohnya Adolf Hitler. Pemimpin Jerman selama Perang Dunia II yang terkenal akan gayanya yang diktator itu ternyata punya cerita yang patut diperbincangkan.

Ketika Prancis diduduki Jerman pada tahun 1940, Hitler berkunjung ke beberapa daerah di Prancis. Setelah Madeleine, Champs Elysees, dan Trocadero, Hitler singgah di Paris dan bertatapan langsung dengan Menara Eiffel. Fotonya dengan di Menara Eiffel menjadi salah satu foto paling populer pada masa Perang Dunia II. Dan itu bukan editan photoshop.






"I often considered whether we would not have to destroy Paris." -Adolf Hitler

Hitler pun penasaran ingin melihat seluruh Prancis dari puncak menara Eiffel, tapi untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Bagaikan mendapatkan tulisan ‘Anda kurang beruntung, coba lagi!’ dari gosok-gosok berhadiah kemasan minuman, lift yang biasa dipakai untuk menuju puncak menara tiba-tiba saja rusak secara misterius. Walhasil, karena rasa penasarannya yang terlanjur tinggi, Hitler ngotot, dan naik tangga ke Puncak Eiffel!

Ini fakta? Iya!!

Sadis! Histeris! Saur tartar!
 

Bayangin, Puncak Eiffel tingginya bukan setinggi tinggi pohon cabe. 300 meter! Menara yang pernah menjadi bangunan paling tinggi di dunia! Hitler datang ke situ, pengin ke puncaknya, dan naik tangga!

Mungkin kompetisi menyanyi yang pernah tenar di Indonesia, AFI. Akademi Fantasi Indonesia. Membuat lagu tema kompetisinya yang judulnya Menuju Puncak, terinspirasi dari Adolf Hitler yang naik tangga ke Puncak Eiffel ini. Tahu gak lagunya? Yang liriknya begini “Menuju Puncak, Gemilang Cahaya! Meraih Citra, Seindah Asa!” itu mungkin sudah versi revisinya. Lirik versi aslinya mungkin seperti ini, “Menuju Puncak, Puncak Eiffel! Pengin Ngeliat, Prancis yang Indah!”


Atau mungkin Hitler yang terinspirasi dari AFI. Gak mungkin woy! 1940 belum ada AFI, keleus. Indonesia juga masih dijajah!


Prancis dibebaskan 25 Agustus 1944 oleh pasukan sekutu. Lift menara Eiffel berhasil diperbaiki, dan katanya..


Siap siap kaget..


ngebenerinnya cuma muterin satu sekrup doang!


Cape deh..

***
 

Dari: My First Cartoonal EncyclopheBEE. Diedit oleh Fauzy Husni Mubarok.

5 comments:

  1. Hitler ini emang lucu, kumisnya ngangenin. Dan lucunya orang selucu ini kok bisa ngebunuh jutaan manusia.
    Untung lift-nya humanis, jadi pura-pura rusak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liftnya mungkin tahu siapa yang datang, dan liftnya mungkin tahu kalau Jerman musuh Prancis di Perang Dunia 2. :D

      Delete
  2. Suka nih sama cerita yang berbau-bau sejarah tapi ditinjau dari segi komedi.. Tingkah orang-orang besar (terkenal, baik itu secara jelek maupun secara baik) memang lucu-lucu kalo ditelisik secara dalam kayak gini... hehehehehehehe : ) Good Job... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah, I'll gonna blow your mind with history and comedy...

      Delete
  3. Coba Hitler ikut kata jendral-jendralnya, mungkin saja wilayah perancis masih tak tertembuskan oleh sekutu, sayangnya beliau terlalu ambisius.. yang buat Bala tentaranya yang garang jadi mati sia-sia. Hidup Damai!!

    ReplyDelete

Pembaca setia yang sudah membaca, silahkan berkomentar sebebas mungkin dan seobjektif mungkin. Namun, jangan kasar-kasar soalnya penulis di sini lembut sekali hatinya. Sangat direkomendasikan untuk memberi saran dan kritik, bila mau pujian juga gak apa-apa. Love. You.