Thursday, July 2, 2015

Cara Menggosok Gigi yang Tidak Biasa

Menggosok gigi itu penting. Seringkali kita malas-malasan untuk menggosok gigi. Padahal yang digosok itu gigi sendiri, bukan gigi Tiranosaurus. Malas menggosok gigi ternyata salah satu penyebabnya yaitu bosan. Bosan untuk pergi ke kamar mandi lalu menggosok gigi. Apa sih menggosok gigi, gak bisa bikin kita dapat pacar?

Saya akan berbagi cara yang akan membuat kamu tidak akan malas menggosok gigi, karena ini adalah cara menggosok gigi yang tidak biasa. Lain daripada kebanyakan cara menggosok gigi yang dianjurkan para dokter gigi, tapi dijamin kamu tidak akan bosan untuk melakukannya. Dijamin kamu bakal lebih semangat untuk menggosok gigi! 


Sumber


ALAT MENGGOSOK GIGI


Alat untuk menggosok gigi satu-satunya yaitu; sikat gigi. Tapi, menggunakan sikat gigi untuk menggosok itu terlalu biasa/mainstream.
 

Cobalah memakai sikat jamban untuk menggosok gigi. Gigi kamu akan bersih lebih cepat dengan menggunakan sikat jamban. Jamban saja bisa bersih mengkilat, apalagi gigi kamu.

BAHAN


Kebanyakan orang menggunakan pasta gigi sebagai bahan untuk menggosok gigi. Merk pasta gigi yang terkenal di Indonesia adalah odol. Saking terkenalnya malah dijadikan kata pengganti untuk pasta gigi. Pasta gigi biasanya ditaruh di atas sikat gigi untuk membuat gigi lebih bersih.
 

Pasta gigi buat gosok gigi sekarang sudah terlalu biasa! Pakailah sabun colek sebagai pengganti pasta gigi. Rasa mint dari pasta gigi sudah sangat bosan untuk dirasakan, sekarang saatnya menikmati gelembung-gelembung yang dapat dihasilkan dari sabun colek untuk menggosok gigi. Jika ingin lebih menantang, pakailah kotoran ayam betina cair yang baru bertelur sebagai pengganti pasta gigi. Kebayang, sensasinya!
 

WAKTU MENGGOSOK GIGI


Para dokter gigi menyarankan, waktu yang baik untuk menggosok gigi adalah sesudah makan pagi dan sebelum tidur.
 

Sebagai penduduk Indonesia yang kreatif, kamu tentu bakalan mikir yang beda dari orang lain. Kamu dapat menggosok gigi ketika sesudah tidur dan sebelum makan pagi.
 

Ini saat yang tepat untuk kamu berbeda dari orang lain! Jangan jadi generasi penerus bangsa yang apatis!
 

TEMPAT


Biasanya kamu menggosok gigi dimana? Di kamar mandi rumah sendiri.


Itu sih sudah biasa. Coba gosok gigi di  kamar mandi rumah mantan. Suasana heningnya beda dengan kamar mandi rumah sendiri. Ada sedikit masa lalu yang menambah esensi dari menggosok gigi itu sendiri. Bumbu-bumbu perselisihannya pun kuat sekali terasa. Terdapat pula aura-aura perang dingin diantara kamu dan mantan kamu. Menggosok gigi akan terdengar seperti passion hidup kamu. Kita semua harus akui, bahwa, salah satu passion/keinginan terbesar hidup kita adalah berkompetisi dengan mantan.


MEMEGANG SIKAT GIGI


Memegang sikat gigi biasanya menggunakan tangan. Tangan kanan atau tangan kiri, sesuai selera masing-masing pribadi.

Namun, saya pernah mendengar kutipan motivasi agar hidup lebih berwarna dan tidak datar:


Get out from your comfort zone! Keluarlah dari zona nyaman kamu!"

Memegang sikat gigi menggunakan tangan masih termasuk zona nyaman untuk kamu. Cari hal yang tidak biasa agar hidup kamu lebih berwarna. Kamu bisa memegang sikat gigi menggunakan mulut kamu sendiri.


Susah?


Memang susah. Saya sudah mencobanya, saya kesulitan menggosok gigi karena mulut saya gak mau ngebuka untuk menggosok gigi, mulut saya dipakai untuk memegang sikat gigi. Disitulah letak serunya, guys!


BERKUMUR


Berkumur adalah salah satu cara untuk membersihkan mulut setelah menggosok gigi. Biasanya, setelah menggosok gigi kita berkumur-kumur menggunakan air. Tentunya air bersih yang ada di kamar mandi atau mengalir dari kran wastafel kita.


Tapi, bagaimana dengan cara yang tidak biasa?


Kamu bisa berkumur-kumur menggunakan jus jeruk, jus alpukat, atau bisa pakai es campur, es cendol, bajigur, dan sebagainya. Bayangkan, jika seumur hidup kamu berkumurnya hanya memakai air, hidup kamu hambar karena air tidak punya rasa. Menggosok gigi pun akan cepat bosan. Kalau memakai jus kan enak berkumurnya. Kayak ada manis-manisnya, gitu.


POSISI TUBUH


Posisi tubuh dalam menggosok gigi biasanya adalah berdiri atau duduk. Sambil menghadap ke cermin atau sumber air di kamar mandi.
 

Plak! *Nampar Monitor*
 

Itu sudah terlalu biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa. Kamu bisa menggosok gigi sambil tiarap. Tangan memegang senapan dan.. tembak!

Bingo! Kamu ada di medan perang, cepat gosok gigi yang benar, keburu musuh datang!!


TUJUAN MENGGOSOK GIGI


Kalau ngomongin tujuan menggosok gigi pastilah pada mengatakan, agar gigi putih dan bersih. Agar gigi mengkilat. Agar harum dan wangi mulutnya. Supaya segar karena rasa mint yang ada di pasta gigi.
 

Agama saya, islam menganjurkan untuk hidup seimbang. Antara hidup di dunia dan hidup di akhirat harus seimbang. Masalah duniawi dan masalah syurgawi harus seimbang. Maka dari itu, menggosok gigi juga haruslah membuat hidup kita seimbang.

Menggosok gigi adalah urusan dunia. Tujuan menggosok gigi agar gigi putih dan bersih itu juga urusan dunia. Kita ubah sedikit agar lebih seimbang. Kita menggosok gigi untuk mendekatkan diri kepada Allah swt.
 

Bisa juga, tujuan kita menggosok gigi adalah supaya gigi kita menjadi gigi yang berguna bagi nusa dan bangsa. 

Tujuan menggosok gigi yang sangat mulia sekali.

***

Sayangnya, menggosok gigi dengan cara tidak biasa kebanyakan bisa membahayakan diri sendiri. Saya sarankan untuk tetap memakai cara biasa untuk menggosok gigi, walaupun kamu sedang bosan untuk menggosok gigi. Dewasalah dalam memikirkan sesuatu, dewasalah juga untuk mencerna postingan ini dan jangan terlalu serius. Jika kamu ada masalah dengan sikat gigimu, datangi dia, bicarakan baik-baik masalahnya dengan kepala dingin.


Semangat sikat giginya ya!

Sekian dari saya, semoga kalian tidak mempraktekkan cara tidak biasa menggosok gigi dalam postingan ini.

Tips: Cara Merawat Gigi dan Cara Menggosok Gigi Yang Benar

***

Pengembangan Ide postingan dibantu oleh teman-teman tadarus di Mushola Raudlatul Mutafakirin: Rival, Fikri, dan Gumba.


6 comments:

  1. hahaha, ini menentang dokter banget yak. antara kreatif dan liar beda tipis. kalau gue... rasanya sehari bisa 4 kali gosok gigi semenjak pakai kawat gigi. dan yang lebih penting, gue jadi hobi menggosok lidah juga setelah gosok gigi karena... katanya itu bisa membunuh bakteri pembuat bau mulut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesungguhnya ide liar saya ini dibantu oleh teman-teman tadarus. Mereka cukup kreatif.

      Dan.. katanya kalau lagi makan pengguna behel gak boleh sembarangan ya? Ya, menggosok lidah juga perlu makanya disediakan di bagian bawah sikat gigi untuk menggosok lidah. :D

      Delete
  2. Ciah kotoram ayam, bom atom dong.

    ReplyDelete
  3. Gosok gigi pakek hati.. Kemudian baper. Wkwkwk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan, kak Beb. Baper sukar dihilangkan, nanti kecanduan.

      Delete

Pembaca setia yang sudah membaca, silahkan berkomentar sebebas mungkin dan seobjektif mungkin. Namun, jangan kasar-kasar soalnya penulis di sini lembut sekali hatinya. Sangat direkomendasikan untuk memberi saran dan kritik, bila mau pujian juga gak apa-apa. Love. You.