pauji's blog

menuju kekerenan yang haqiqi

Thursday, May 21, 2015

Apanya yang benar-benar kopi?

Untuk mencurahkan isi hati.

    “MAUNYA APA??”

    Seketika aja gue bilang gitu sambil muntahin air liur gue ke udara. Gue menatap televisi dengan tatapan geli, barusan gue ngelihat sebuah iklan yang aneh banget.

    Iklan itu adalah sebuah iklan kopi, kopi yang sudah sangat terkenal. Merk kopinya pakai huruf alfabet, kurang lebih sama dengan merk baterai, malah benar-benar sama. Jangan-jangan isi baterai adalah kopi? Iya, nama produknya kopi ABG susu. Ini iklan anehnya belum kerasa di awal-awal. Bintang iklannya yaitu si Judika, lulusan kompetisi menyanyi di televisi, tahu kan? Dia yang ngenyanyiin soundtrack iklan ini juga. Gak ada yang salah sama Judika ini, tapi menjelang iklan selesai Judikanya ngomong slogan iklannya, “KOPI SUSU YANG BENAR-BENAR KOPI!”

    Ngerasa ada yang janggal?

    Lalu, di akhir iklan dipertegas slogannya dengan memasangnya dengan font warna merah dikotakkin biar mirip stempel ‘LUNAS’. Kurang lebih seperti itu.


    KOPI SUSU YANG BENAR-BENAR KOPI!

    Masih belum dapet?

    GUE JABARIN!

    Ini iklan maunya apa?

    Kopi susu? Benar-benar kopi? Yakin?

    YAKIN??!! JAWAB!!


    Apa bener kopi ditambah susu, benar-benar kopi?

    Kopi ditambahin susu, YANG BENAR-BENAR KOPI!-nya dimana? Anak bayi baru lahir juga tahu, kopi yang sudah dicampur susu, gak benar-benar kopi lagi! Udah terkontaminasi sama susunya!! Ibarat cewek, UDAH GAK PERAWAN LAGI!!

    Dari namanya juga sudah ketahuan. Kopi susu, ya sudah gak benar-benar kopi! Susunya gak dianggap? Parah banget ini iklan, mentang-mentang dasar merk dagangnya kopi, susunya mau disia-siain. Padahal susunya yang bikin nambah enak kopinya. Kalau benar-benar kopi, namanya bakalan ‘KOPI’ aja. KOPI, pakai huruf kapital dan pakai tanda kutip biar kelihatan. Eh, itu juga bukan benar-benar kopi dong. Ya sudah gue tulis ulang dibawah.


    KOPI

    Nah, gak pakai titik, gak pakai koma, gak pakai susu, cuma KOPI aja. Itu baru benar-benar kopi! Gimana, sih? Iklan aneh!

    Suntuk gue. Jadi pengin ngopi.



Dari Google


(9-_-)9

7 comments:

  1. Kampret Kopi disamain sama cewek nggak perawan . . hahaa . .
    Hehhh . . ngopi itu juga nggak bener2 KOPI lo . . ada huruf "ng" nya . . -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu maksudnya minum kopi. Imbuhan ng-nya itu maksudnya kita melakukan pekerjaan. Gimana sih? Belajar bahasa Arab yang baik dan benar dong!

      Delete
  2. Bangkek ._. sekarang gue percaya, kalau yang di iklan itu cuma kopi, bukan kopi yang benar-benar kopi atau cewek yang udah nggak perawan :D wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Yaudah sikkk kalau suntuk tinggal minum kopi aja kenapa mesti cekcok dulu diatas :D

    ReplyDelete
  4. Wahaha.. Menurut gue slogan "benar-benar kopi" itu untuk mempertegas bahwa dibuatnya pake biji kopi beneran, bukan tentang campuran susu yang ada di dalamnya. Tapi tetep aja kopi apapun kalo Raisa yang bikinin, jauh lebih nikmat. #eh

    ReplyDelete
  5. Sama kaya white coffee, nggak putih tuh, soklat :v #herp

    ReplyDelete

Pembaca setia yang sudah membaca, silahkan berkomentar sebebas mungkin dan seobjektif mungkin. Namun, jangan kasar-kasar soalnya penulis di sini lembut sekali hatinya. Sangat direkomendasikan untuk memberi saran dan kritik, bila mau pujian juga gak apa-apa. Love. You.

Follow by Email