3 TIPE DASAR ORANG JELEK..

Untuk blog.

    Dalam kehidupan sehari-hari sebagai orang jelek, saya melihat banyak orang jelek yang lainnya. Mereka berkeliaran di bumi ini. Ada yang terlihat saja dan ada yang terlihat banget. Yang terlihat banget sudah pasti, itu saya.



Quotes by: Orang Jelek

    Supaya lebih waspada, tapi biasa aja sih. Saya kasih tahu tipe-tipe orang jelek dengan kelebihan dan kekurangannya pula. Biar lebih jelek, akan ada ilustrasinya. Diperankan oleh Dapit (nama asli: David Babyface) dan Elis (nama asli: Alice Selfiemania).


JELEK FISIKNYA

   
    Pada dasarnya, orang itu terlahir jelek. Orang jelek fisiknya didefinisikan yaitu: badannya jelek (terlalu kurus, badannya gak mirip gitar spanyol, terlalu gendut, dll), wajahnya jelek (gak simetris, bentuknya kotak kayak Adu Du, jerawatnya banyak, dll), giginya jelek (ada gingsulnya, gak rata, pake behel, tonggos, dll), dan kulitnya yang jelek (albino, keputihan, terlalu gelap atau sawo overcook, dll). Nah, tergantung, orang dianggap jelek itu relatif. Bisa aja kata Ibu, “Kamu ganteng” tapi kata bapak, “Aku ganteng.”

    Saya sendiri jelek karena saya memandang saya ini jelek, disebabkan: wajah saya gak enak dipandang, kulitnya sawo overcook, dan gigi saya yang tonggos membuat bibir saya manyun seksi.


Amit-amit jabang baby..

    Orang jelek fisiknya bakalan susah cari pacar. Saya ralat, susah cari gebetan. Sekalinya godain lawan jenis jadinya seperti cerita Dapit dan Elis.
   
    Dapit menggoda Elis yang lagi duduk sendirian di kelas, “Hai Elis, sendirian aja, boleh duduk disini?”
   
    Elis cuma diam. Diam-diam nikah sama orang lain. Enggak lah, Elis kan masih SMA.

    “Elis, aku nanya kok gak dijawab? Aku jelek ya?”
   
    “Iya kamu jelek, pit!” Sekalinya jawab langsung menghina, “Aku gak mau duduk sama orang jelek.”
   
    “Emangnya kamu gak jelek?” Dapit menjawab dengan santai.

    Elis nyengir, “Oh iya.. hehehe. Duduk, pit.”

    “Karena kamu jelek aku suka sama kamu…”

    Keuntungannya, orang jelek fisiknya gak mungkin ditaksir sama orang lawan karena nafsu, boro-boro nafsu deketin saja ogah.. tapi sekalinya ditaksir, karena cinta apa adanya. So sweet.

    Dapit melanjutkan, “…aku suka sama kamu. Mau gak jadi peliharaan aku?”


JELEK NASIBNYA


    Dapit dan Elis sedang berada di depan kasir setelah makan di Restoran Taman Pringsewu, Cirebon.
   
    “Ternyata, bukan cuma papan iklannya yang banyak, tapi makan disini enak juga.” Kata Elis bahagia.

    “Iya, tenang aku yang bayar.” Dapit dengan gaya pecicilannya itu meyakinkan Elis agar terlihat kece.

    “Semuanya 300 dollar Zimbabwe, mas.” Mbak kasirnya memberikan bon pembayaran kepada Dapit.

    Tapi ternyata pas Dapit mencari dompetnya di saku, tidak ada. Dia ingat, dompetnya ketinggalan di rumah. Akhirnya Dapit gagal mecuri hati Elis karena Elislah yang mengeksekusi 300 dollar Zimbabwe untuk dibayar ketika itu.

    Pas di sekolah, sehabis makan di kantin, kejadian itu terulang kembali. Dapit pamer mau bayarin Elis, seketika juga dompetnya bermasalah. Kali ini bukan ketinggalan di rumah, tapi dompetnya lagi di ruang BP kena masalah karena sering nyontek. Enggak lah, itu saya. Dompetnya bermasalah karena sangat kurus, gak ada isinya. Akhirnya, Elis lagi yang bayarin.

    Dapit juga akhir-akhir ini sering banget tertimpa musibah. Setiap minggu pasti dia selalu mendapat kecelakaan, jatuh dari motor. Tiap habis jatuh dari motor dan sembuh dia selalu menceritakan penyebab kecelakaannya ke Elis. Elis yang tiap minggu mendapat curhatan Dapit pastinya sudah sangat bosan dan malahan sudah tahu pasti penyebab kecelakaannya.

    Dapit datang ke kelasnya Elis dengan wajah sedikit memar dan tangan diperban. Lalu duduk di depan Elis yang sedang duduk. “Lis, aku mau cerita.”

    “Jatuh dari motor?” Elis menghela napas.

    “Iya.”

    “Pasti karena kamu gak bisa ngebedain gas sama rem, kan?”

    “Iya. Kamu kok tau?”

    “Iya dong, tiap minggu alasannya pasti itu-itu lagi. Terus sekarang kamu nabrak apa? Delman udah. Angkot udah. Tiang listrik udah.”

    Dapit menjawab sambil berkaca-kaca, “Aku nabrak masa lalu, lis. Aku jadi ingat mantan aku.” Dapit lalu beranjak meninggalkan Elis sambil sesenggukan.

    Nah, Dapit ini adalah contoh orang jelek nasibnya. Kekurangannya udah pasti nasibnya yang selalu gak bagus. Tapi orang jelek nasibnya itu punya kelebihan. Dibalik kemalangan yang menimpanya selalu ada cerita yang bisa ditertawakan setiap dia cerita mengenai kemalangannya. Bener kan?

    Coba lihat cerita orang bagus nasibnya, pasti garing.

    Saya bangun tidur. Saya bangun tidur dengan gampang karena udah terbiasa. Lalu berangkat sekolah naik angkot, turun dan disuruh bayar. Saya menyerahkan uang dan berhasil bayar angkot.

    Liat nih cerita orang jelek nasibnya.
   
    Saya bangun tidur, saya gak bisa bangun, mata saya hilang! Saya gak berhasil menemukan mata saya karena saya gak bisa melihat mata saya. Terpaksa saya cabut ke sekolah. Saya pergi naik angkot. Pas turun disuruh bayar, dompet saya hilang! Mata saya juga!


JELEK SIFATNYA

   
    Setiap orang pada dasarnya itu jelek. Dan setiap orang pasti punya sifat jelek. Ada juga ada orang jelek sifatnya. Orang jelek sifatnya itu ngeselin banget. Misalnya Dapit, dia punya sifat jelek yaitu sering ngaret kalau diajak jalan sama Elis.

    “Kamu dimana? Aku udah di depan rumah nih. Katanya mau jemput aku jam 10, buruan aku keburu laper nih pengin cepat-cepat makan di Restoran Taman Pringsewu.” Elis menelepon Dapit dengan nada kesal.

    “Iya, aku lagi OTW nih,” sahut Dapit di seberang telpon, dia berbohong padahal dia baru bangun tidur.

    “Cepetan.”

    “Iya, 5 menit lagi, tunggu aja.”

    7 tahun kemudian Dapit baru nyampe di rumah Elis.

    “Kamu mau ngapain?” sapa Elis sambil membuka gerbang pintu rumahnya.

    Dapit dengan sok polos menjawab, “Katanya mau makan di Restoran Taman Pringsewu. Ayo!”

    “Aku ajak suamiku boleh? Sekalian anak-anakku boleh..”

    “Ya ampun berapa lama aku OTW!!?” Dapit menstarter motornya lalu cabut ke rumahnya sambil sesenggukan.
   
    Tapi kadang-kadang sifat jelek seseorang itu lebih menonjol dibandingkan sifat baiknya. Jangan pernah terpengaruh sama orang lain yang membicarakan sifat jelek seseorang yang belum pernah kamu lihat dengan mata kepala sendiri. Seburuk-buruknya orang pasti punya sifat baik juga.

    Saya juga sifat jeleknya banyak, contohnya yaitu: malas. Malas ngeliat kamar sendiri kotor, lalu buru-buru bersihin. Saya suka berzinah, zinah mata. Kalau melihat kucing tetangga saya telanjang saya gak merasa berdosa sama sekali. Ya Tuhan, maafkan hamba-Mu yang jelek ini.

    Hati-hati, jangan sampai sifat jelek terlalu banyak, apalagi kalau kebanyakan sifat jeleknya termasuk 7 Dosa Manusia yang Mematikan (Malas, Amarah, Rakus, Cemburu, Nafsu, Tamak, dan Sombong). Kalau kamu orang yang jelek fisiknya, mungkin saja kamu adalah orang baik nasibnya dan baik sifatnya. Kalau kamu orang jelek nasibnya, ngaca! Kamu adalah orang bagus fisiknya dan bagus sifatnya. Kalau kamu merasa orang yang jelek sifatnya, introspeksi diri. Apa saja sifat jelek yang ada di diri kamu dan perbaiki. Sesungguhnya, pada dasarnya semua orang itu jelek. Tenang saja, You’ll never jelek alone.

    Sampai disini dulu ya, orang jelek pamit undur diri.


(9-_-)9

Comments

  1. Gapapa jelek, yang penting idup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! Yang penting punya duit! Eh..

      Delete
    2. Lebih baik jelek fisiknya, daripada jelek nasibnya, kaya saya, apes mulu, nggak deng....... Ahah, muka saya kotak loh Pit, kaya Daniel Radcliffe, mungkin dulu mau jadi cowok tapi nggak jadi

      Delete
  2. hahaha,walaupun jelek tetep harus disyukuri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersyukur kepada Tuhan Sang Maha Pencipta

      Cielah..

      Delete
  3. Ngga papa sih.. Asal jangan jelek akhlaknya.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, asalkan jangan masuk ke kategori orang jelek sifatnya... Cie yang blognya abis ultah haha... makasih udah mampir, kak..

      Delete
    2. Iya. Kalok jelek mukanya kan masih bisa oplas. :3

      Delete
  4. Bersyukurlah karena dikasih kejelekan. Analoginya kayak di game aja, berarti kita lagi main di tingkat kesulitan HARD, mungkin juga INSANE. Dan biasanya suka ada reward menarik di penghujung perjalanan nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh Kang Arif mampir ke sini, suatu kehormatan. Nah itu yang saya maksud dari postingan ini... Kayaknya orang jelek juga ya, eh maaf Kang enggak Kang..

      Delete
  5. Bajingan lo coeg ngakak guee ,gue suka gaya lo coeg wkawkawkakwka jelek boleh asal jangan maen dukun aaaaee wkwkwkwk engga deng boong becanda

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, bebas, mau saran, pujian, kritik, sampe roasting, bebaslah!