Wednesday, January 14, 2015

BACK TO SCHOOL CREEPY STORY

Untuk blog.

    Setelah setahun gak sekolah akibat liburan, tanggal 5 Januari 2015, senin pertama di bulan Januari saya bangun pagi lagi, mandi pagi lagi (aslinya dari awal liburan emang enggak mandi, paling mentok tayamum pake beras), dan pake seragam putih abu-abu lagi.. seragam kebesaran anak ababil SMA.


MALAM INI.. MALAM TERAKHIR BAGI-BAGI..

    Saking gugupnya mau masuk sekolah lagi, minggu malam, sebelum tidur, saya sms dulu ke sohib saya Albert. Ini beneran gak ada maksud apa-apa, karena saya masih normal dan cinta kepada lawan jenis pastinya, aneh saja gitu, tiba-tiba tangan saya tiba-tiba mengetikkan sejumlah huruf sehingga terangkai menjadi suatu kalimat yang bermakna, dan ibu jari saya pun menekan tombol kirim..
    Bert, besok sekolah belajar gak ya?

    Sebuah pesan singkat tidak penting itu pun terbang menuju nomor Albert.

    Enggak kayaknya..
    Wah, gak nyangka si kutukupret Albert ngebales. Biasanya kagak ada pulsa.. hihihi.
 

    Oh gitu, saya mau begadang bert nonton film, liburan terakhir..
 

    Kirim.
 

    1 menit kemudian, saya sms lagi.
 

    Tapi takut, euy.. :D Saya labil, tadinya mau nonton film thriller akhirnya yang komedi ajalah.
 

    Lalu ada balesan sms dari Albert, Gue dong, liat Valencia vs Madrid.
 

    Bingo! Si Albert kehasut.. hahahaha.
    Waktu menunjukkan hampir pukul satu pagi.

    ***


DUA SISI MATA KAKI..

    Narator, ambil alih komando!

    Sementara itu murid yang rajin dan penuh semangat untuk menyambut hari pertama sekolah, sebut saja Nobita, sedang tertidur pulas dengan iler dimana-mana, rumahnya sampe kebanjiran, kasurnya pada basah, gulingnya juga.. ya ampun ini anak saking semangatnya sekolah tidurnya sampai pulas bener.

    Sudah bisa diprediksi, murid teladan sudah tidur. Pukul 08.00 WIB, mereka sudah menyiapkan buku pelajaran yang harus dibawa, perlengkapan upacara: topi, dasi, dan kaki untuk berdiri (sempat dipijitin dulu), gigi yang putih dan sudah digosok memakai sendok sayur, dan sudah cuci kaki dan berada di atas kasur siap untuk tidur. HAHAHAHAHA!!

    Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.

    Waktu menunjukkan hampir pukul satu pagi.

    ***

    Selesai nonton film, saya ngeliat jam.

    Anjirr, sudah senin. Syerem amat.

    “Tidur ah….” ngebatin sebentar. Terjun ke kasur yang berselimut sprei Manchester United (saya fans Liverpool, tapi spreinya MU, maklum ini juga dapet dikasih om). Lalu memeluk guling tersayang. Merem.

    Seperti biasa mencari posisi PW biasanya gerak-gerik dulu. Badan nyerong ke kanan, badan nyerong ke kiri. Lepas guling. Ambil bantal dari kepala, tiduran tanpa bantal. Ambil guling. Bantal dipake lagi di kepala. Kayak orang yang lagi masak telur, kalo yang bawah udah kerasa mateng terus dibalik pake spatula, kalau bantal udah kerasa gak adem lagi alias panas, dibalik dulu, terus nyari yang dingin. Guling dilepas lagi, meluk guling yang satunya. Punya dua guling, sob.

    Eh, gak sengaja, mata melotot. Refleks, Liat jam lagi.

    Udah jam satu pagi lebih. Dan ini hari senin, gimana dong!?

    Duh, gak bisa tidur. Kalo istilah medisnya nih saya lagi terserang penyakit yang namanya…..
    ..
    ..
    ..
    *jeng-jeng-jeng*

    INFLUENZA!!

    (Bukan, woy!! Itu mah kalo lo lagi pilek!!! Terus ingusnya mengalir deras dari lubang pantat hidung lo!!)

    Hape saya bunyi, si Albert sms, “Lo gak bisa tidur kan? Itu artinya, lo terkena penyakit ASMA!!”

    “Itu bengek.” Saya membalas.

    ***

    Narator, ambil alih komando!

    Pada waktu yang bersamaan, si Nobita tersadar dari tidurnya yang nyenyak. Dia merasakan tubuhnya terendam air. Dia mengambil penyumbat kecil yang ada di kamarnya, seketika, seperti sulap, seperti sihir, air yang menggenang tadi, lebih tepatnya ilernya langsung masuk ke lubang yang ditutup penyumbat itu.

    Dia ingat kepada temannya nun jauh di sana, lalu mengirim pesan singkat kepada temannya itu menggunakan handphone ayahnya.

    Dan Nobita merasa tenang, lalu seketika, seperti sulap bin sihir, dia tertidur kembali.

    ***

    “Fau, kayaknya produksi iler gue berlebihan deh, kayaknya gue INSOMNIA deh.. besok anter gue ke dokter yuk.

    “Iya, saya juga lagi kena PNEUMONIA nih, gak bisa tidur.. bareng cuy berobatnya!!

    ***

    Narator, ambil alih komando!

    “TERSERAH!”

    ***

    Akibat insomnia itu, akhirnya saya menghabiskan sisa waktu tidur saya yang sedikit lagi dengan twitter-an.

    Lalu ketiduran.

    Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.

    3 jam yang terasa seperti 5 menit, kemudian.

    04:59 WIB.

    “BANGUN!...”
    “…SHUBUH SHUBUH SHUBUH!!!!...”
    “Udah jam 6!! BANGUN!!!”

    Suara apa itu? Sepertinya saya kenal. Woah, ini hanya ilusi. Ya, ini ilusi saya sedang bermimpi.. saya harus kembali ke kenyataan dan bangun.
    (Sebenarnya mimpi ini anak -_-“)

    Saya kembali ke kenyataan.. dan bertemu dengan teman-teman di sekolah, saya sudah memakai seragam, nyampe di sekolah, ngobrol, tiba-tiba, ada guru masuk ruangan menyampaikan pengumuman.
    “BANGUN!! SEKOLAH!! CEPETAN MANDI!!!”

    Lho kok…

    Ternyata yang suara tadi adalah suara ibu, bukan ilusi. Tolong! Sekolah menjadi kenyataan.
    05:30 WIB.

    Dengan langkah gontai, saya cuci muka dan wudhu.

    Mengguyurkan air ke sekujur badan?

    Ain’t nobody got time for that..

    ***

    Narator, ambil alih komedo!

    (Naratornya gadungan nih!!)
    (Maaf, pak naratornya sedang di WC..)
    (Ya sudah tak apa!! Lanjut!)
   
    Si Nobita udah bangun satu jam sebelum alarmnya berbunyi. Kerennya sudah kelewat batas.

    Bentar dulu, ternyata alarmnya diatur jam 06:30 WIB.

    Sama saja kayak si Fauzy dong! Dasar!

    Tapi si Nobita mah lebih semangat, ke kamar mandi langkahnya enggak gontai, gak pake PDKT dulu atau adaptasi sama air, begitu masuk langsung BYURR!!

    Nyiram jamban, ada bekas feses (baca: e*k) seseorang belum disiram.
    (kirain langsung guyur badan!! -_-")

    Baru BYURR!! Yang kedua, dia mengguyurkan air ke sekujur badannya.

    Kata siapa Ain’t nobody got time for that?

    Dengan sabun lifebuoy-nya si Nobita yang sangat rajin ini menyeka tubuhnya sampai bersih, sekarang dia bisa mandi sendiri, karena dia telah berkomitmen, “Aku bukan anak kecil.”

    ***

    Saya males banget hari senin itu buat sekolah. Persetan sekali dengan hari pertama sekolah. Rasanya pengin tidur lagi. Dengan mandi yang apa adanya ini, saya niatkan untuk sekolah. Hap!

    ***


SENIN BERSAMA BAPAK..

    Perjalanan menuju sekolah saya lalui dengan dramatis. Bensin motor bapak waktu itu sedang sangat minim kuotanya, hampir habis. Jarum penunjuk sisa bensinnya pun udah mentok di huruf E.

    Bapak berkata, “Tenang, nanti ngisi di Ancaran.” Berhubung jarak antara Ciomas dengan SPBU di Ancaran itu deket, hanya sekitar 4 kilometer, saya pun merasa tenang.

    Motor bapak keren juga nyampe di Ancaran.

    Tapi, ngantri! Antrian motor yang mau beli bensin udah panjang banget seperti panjang pohon pinang 17 Agustusan. “Tenang, nanti ngisi di Cijoho.” Bapak menenangkan saya lagi.

    2 kilometer untuk Cijoho.

    Ya sudah, tapi.. jarum penunjuk sisa bensinnya udah ada di huruf EE. Double E. HAMPIR.. HABIS.. BANGETD!

    Deg. Nyampe di depan SPBU di Cijoho, si Bapak malah jalan terus. Saya cuma bisa geleng-geleng kepala.

    “Bapak takut kamu terlambat sekolah nak.”

    Saya cuma diem.

    Saya jadi berubah pendirian, hehe, dalem hati saya berkata, “Lanjutkan, pak!! Mantap!! Kalo bensinnya habis kan nanti mogok motornya dan gak nyampe ke sekolah!!!”

    Saya malah berharap untuk tidak nyampe sekolah. HAHAHAHHA!!!

    Motor terus melaju, jalanan menuju SMA Negeri 2 Kuningan pun macet. Semesta pun tidak menyukai hari Senin.

    Motor Honda Blade warna merah yang dinaiki pria gembul dan anak kurus itu pun mampu sampai di depan sekolah saya yang tercinta. Gak jadi bolosnya deh.

    Saya lari-larian dramatis masuk gerbang sekolah, ternyata sudah mau mulai upacara.

    Sampai depan koperasi siswa (kopsis) ada Ibu Neni lagi berdiri disitu dan ngasih intruksi untuk cepet ke lapangan. Ngeliat anak jelek lagi panik karena telat (tau lah siapa..) Ibu Neni-nya teriak, “Itu tas-nya taro aja di sini, biar cepet!” sambil menunjuk ke arah bawah mading.. saya liat banyak tas murid-murid lain ditaro disitu.

    Saya ngeyel dan keras kepala naro tas saya di kelas aja. Tanggung soalnya, kelasnya rada deket. “Di kelas aja bu.. hehe.”


    “Hei!! IBU BILANG TASNYA TARO DISINI AJA!!” Ibu Neni teriak ngomel-ngomel, saya yang ngedenger itu kayaknya Bu Neni udah pengin nge-blacklist saya dari sekolah, lantaran gak nurut perintah guru.



SAYA UDAH TELAT!!!! Sumber Gambar

    Pas nyampe di lapangan upacara, wow banyak muridnya.. kirain saya bakal banyak yang gak masuk sekolah. Hehe peramal buruk.

    Abis upacara ngobrol, terus ke sananya biasa lagi, nonton film, berhubung bebas, nonton film sampe bel pulang. Ramalan si Albert bener juga.

    Semangat gak semangat, waktunya sekolah ya sekolah..

    Sekian aja lah udah panjang.. besok lagi.

    Oh iya, pas nyampe rumah sepulang sekolah, langsung tidur nyenyak sampai liburan selanjutnya tiba.

    Fase ini dinamakan, ‘SIANGMAKANASI’ (sejenis dengan hibernasi, namun fase tidur ke bangunnya doang yang beda). Lengkapnya ‘SIANGMAKANASIKALOMALEMINUMCUCU’.

    Udah ah, see you next holiday.. :’))

12 comments:

  1. Derita anak sekolahan ya. Uda lama ngga ngerasain ginian. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan ada hikmahnya nyasar ke blog ini. Do'ain semoga bisa posting derita yang lain.. hehe

      Delete
  2. Back To School, nih kalo jaman ane sekolah artinya "menuju di belakang sekolah". sebab di belakang sekolah ada warung kopi, disitu dulu ane mbolos sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha keren juga..
      Saya juga punya tempat nongkrong di sekolah, namanya "BACKGROUND" itu tempat cuma orang ganteng di sekolah aja yang tahu.

      Delete
  3. ingat wktu zaman sekolah dlu, rasanya jika terlalu lama liburnya, , pas giliran masuk school malesnya mnta ampun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, apalagi kalo liburnya setahun kaya saya di postingan ini. Susah move ON!!

      Delete
  4. Cieee udah sekolah lagi. Nikmatin aja masa-masanya, jadi pengen balik lagi ke sekolah :))

    hey, kamu dapet award nih dari aku. Cek disini yaa: http://rimiracle.blogspot.com/2015/01/liebster-award-1.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee harus capek lagi, gantiin saya boleh hehe

      Wah, makasih banget, tapi blog ini udah pernah dapet, nanti aku jawab aja pertanyaannya di komentarnya ya kak... :))

      Delete
  5. gambar lu lebay deh, tapi ceweknya cakep :)

    ReplyDelete

Pembaca setia yang sudah membaca, silahkan berkomentar sebebas mungkin dan seobjektif mungkin. Namun, jangan kasar-kasar soalnya penulis di sini lembut sekali hatinya. Sangat direkomendasikan untuk memberi saran dan kritik, bila mau pujian juga gak apa-apa. Love. You.

Follow by Email