Sunday, August 31, 2014

Krisis BBM

Untuk blog.

          Saya sempet bingung, waktu hari sabtu kemarin, ketika lagi di angkot saya mau cabut pulang. Di SPBU rame banget, tumben. Biasanya sepi, kan di SPBU gak boleh selfie. Pengendara motor banyak, terus yang bawa mobil juga banyak sih, sampe tumpeh-tumpeh ke jalan raya.

          Ternyata SPBU itu rame dan banyak orang bukan karena di SPBU tersebut ada pembagian kolor gratis. Melainkan sedang ngantri untuk membeli premium berhadiah kulit manggis.

Sumber Gambar

          Beli satu premium dapet 1 kemasan mastin.

         Mastin? Good!!

         Sungguh teknik pemasaran yang eksotis.

         Tapi boong, kulit manggis tidak bersalah. Kulit duren bikin sakit kalo ditamplokkin ke muka. Premiumnya yang langka, cuy!! BBM DIMANA KAU????

         Kebayang ngantri di kasir swalayan aja yang ada AC-nya itu suka pegel. Apalagi ngantri di SPBU. Mending kalo malem. Nah, kalo siang, Panas. Pake jaket.. tambah panas. Bawa motor.. berat, kaki pegel. Bonceng anak.. tambah berat. Bonceng istri.. super berat. Pake helm.. kepala gatel. Pake helm dan kepalanya jarang shampooan.. gatel, gerah, garuk-garuk terus sampe mati. Deritanya tuh disini. *nunjuk lambang pertamina*

          Pas saya nunggu angkot Ciawi-an (baca: Angkot berkode 059 di Kuningan, Jawa Barat) berangkat. Maklum angkotnya ngetem jadi nunggu dulu.

          Saya duduk di depan dan melihat seorang pemuda nyamperin supir angkotnya terus nanya,

          “Bang angkot ada bensinnya bang?” suaranya melas banget.

          “Ada. Dikit lagi.”

          “Beli dong bang, disedot.. buat motor saya. Gak apa-apa mahalan dikit juga. Kalo ngantri lama. Soalnya saya keburu-buru nih ditunggu kerja.” Masih melas, mukanya dicemberut-cemberutin biar keliatan unyu.

          “Biji mata lu mletak! Duit emang bisa bikin mesin angkot nyala!?!!??”

          “Bisa bang!! Saya sedot bensin angkot abang, saya kasih duitnya.. Abang beli deh bensin yang baru!!!” ngomongnya udah kayak orang yang nawarin bisnis MLM.

          “Sedot aja asep knalpot angkot gue tong!! GRATIS!!”

          Si pemuda ngenes itu pun cabut.

          Kasian banget, krisis BBM menyebabkan kegiatannya terganggu. Dan saya gak tahu akan nasib pemuda tersebut, apakah dia berhasil menggapai impiannya? I don’t know, semoga dia bisa menemukan bensin yang tepat buat motornya……

          Dan mengapa premium dan tiba-tiba jadi langka banget. Diculik sama siapa?????

          Manusia diberi kelebihan akal dan pikiran oleh Tuhan. Akibat kejadian ini, orang-orang banyak yang beli Pertamax. Dan dari beberapa orang saya dengar, pertamax kalo lagi dibutuhin aja juga ikut-ikutan langka.

          Kata si pertamax, “Giliran premium langka, baru cari aku??”

          Akibat krisis ini, Bapak saya jadi kena batunya karena uangnya abis.

          Bapak saya kalo malem minggu datang dari Cirebon bawa sate ayam. Malem minggu kemaren bisa ditebak. Pas buka pintu dan mengucapkan salam malah disambut dengan teriakan Ibu, “IBU GAK MASAK PAK!!! SATENYA MANA???”

          “Gak beli, bu. Duitnya juga abis, buat beli pertamax.” lesu sekali.

          Saya cuma bisa nahan laper.

          Tapi tetep bisa beli sate kok, pake duit Ibu. Huahahaha….

          Menurut saya, dengan adanya krisis premium seperti ini, orang-orang jadi sadar.. betapa berharganya pertamax dan semoga setelah mereka mencoba dengan terpaksa PERTAMAX tersebut dan mengetahui kelebihannya, mereka akan tetap memakai pertamax sebagai minuman utama untuk kendaraan mereka.. (Dear orang-orang yang sebenarnya mampu pake pertamax namun masih pake BBM Subsidi)

          Dan mungkin kendaraan umum bakalan jadi rame penumpang karena kendaraan pribadi sudah gak asyik lagi disebabkan langkanya premium. Dan tarif angkot gak mungkin naik karena angkot kan pake BBM Subsidi… hehehe. Kecengan di angkot pun bertambah.

          Semakin dicarinya PERTAMAX, semakin berjaya juga para KASKUSER….

          Semoga krisis ini bisa mempermudah saya dapet pacar, amien…… (Masih aja ngarep lu!!) *ditimpuk kulit duren*

          SAKITNYA TUH DIMUKA!!!!

2 comments:

  1. gara" bbm jadi ada masalah di social media hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, contohnya kasus mbak Florence kan mbak????

      Delete

Pembaca setia yang sudah membaca, silahkan berkomentar sebebas mungkin dan seobjektif mungkin. Namun, jangan kasar-kasar soalnya penulis di sini lembut sekali hatinya. Sangat direkomendasikan untuk memberi saran dan kritik, bila mau pujian juga gak apa-apa. Love. You.