Thursday, April 3, 2014

Cari Salon, Belom Cukur Dulu


“Hey, what’s up guys?!! Apa kabzz?!?” dengan melambaikan kedua tangan bak Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez di video youtube-nya SkinnyIndonesian24. Udah pada tau kan? Kalo belum tau, berarti tingkat ke-kepo-an kamu belum setinggi saya. Huehehehe. *ketawa kambing*

Liburan pada kemana? Iya, liburan kemana? Yang dua hari, beberapa hari lalu. Yang Hari Raya Nyepi itu..... mungkin buat yang umat hindu mah di rumah ye, tapi kalo yang non-hindu kemana?? Oh ikutan nyepi juga, karena hatinya sepi tiada yang menemani malah nyepi sendiri sambil dengerin lagu Astuti-nya Agung Hercules. Kasian, pasti galau abis ya.

Libur yang dua hari itu saya berusaha memanfaatkannya semaksimum mungkin. Karena saya orang-nya enggak mau menyia-nyiakan waktu begitu saja. Karena sudah banyak orang dan pepatah yang bilang, “Waktu laksana pedang”. Iya, akibat kata-kata itu saya enggak mau tertusuk sama pedang waktu, jadi, saya melakukan kegiatan positif di kala liburan 2 hari itu.

Karena tidak mau membuang-buang waktu, saya melakukan kegiatan yang bisa dibilang berguna bagi nusa-bangsa-orang tua-masyarakat-dunia-serta-akhirat. Yaitu, mencukur rambut. Kegiatan cukur rambut memang kegiatan yang sangat positif sekali. Tepuk tangan dulu dong! Saya melakukan ritual ‘cukur rambut’ di minggu siang, karena rambut saya udah lumayan gondrong, plus gimbal pula. Suka ribet kalo rambut gondrong-gondrong, terus takut kena razia juga. Motor bapak saya pinjam, lalu saya nyalakan mesinnya, oper gigi, tarik gas, cabut....

Sesampainya di destinasi pertama, yaitu salon Ciater di Ciawi. Salon yang hanya menyediakan satu jasa utama yaitu ‘sunat rambut’. Wahahah. Banyak orang banget di sana, “Kayaknya bakal lama nih, ngantrinya..” saya berpikir keras. Sekeras hatimu yang enggak pernah buka hati buat aku.. huhu. Saya pun mencari salon lain.

Lanjut destinasi kedua, sampe di depan salon Bandung, masih di Ciawi. Bukan di Bandung beneran ya, gila, jauh-jauh cuma buat cukur rambut. Masalahnya kalo udah nyampe disana, terus disapa sama Mojang di sana jadinya kayak gini, “Ngomong-ngomong, dari Kuningan, jauh-jauh ke Bandung mau ngapain si Aa teh?”

Dengan terpaksa saya jawab, “Enggak apa-apa kok Neng, cuma mau cukur rambut.. terus, keramas.” Langsung kibas-kibas rambut ala model iklan shampoo di tv. Dan ternyata di salon Bandung itu, ada si Diva sepupu saya, sama ibunya, Bibi Cicih. Mereka manggil-manggil, saya samperin mereka aja. “Cukur, va?” tanya saya ke Diva.

“Bapa yang cukur.”

“Ouh.” Nampak paman saya, Mang Aan keluar dari salon, dengan rambut rada mohawk. Memang dia paman saya yang sedikit modis. Dia itu bisa nyukur juga lho, nyukur rambut, nyukur kumis, nyukur bulu ketek, anaknya aja dicukur sendiri sama dia. Maksudnya dicukur rambutnya. Anaknya yang laki-laki, si Diva, memang suka dijadiin kelinci percobaan tangannya. Sebelum masuk SD, si Diva udah beberapa kali ganti gaya rambut. Mulai dari mohawk, yang rambut tengah lebih jabrik dari yang tepi. Dibikin pitak bergaris, terus yang dikasih motif jalan kutu. Tapi setelah masuk SD, Diva kehilangan kemodisannya. Pendidikan formal memang kejam.

“Cukur, A? Di Dukuh aja, disini mahal.... 10 rebu.” sapa Mang Aan sambil ngebersihin leher dari sisa-sisa cukuran rambut.

Bener-bener, biaya hidup semakin mahal saja. Untuk sekedar cukur rambut saja sudah hampir mendekati 1 dollar (Emang 1 dollar berapa rebu? Saya gak tau). Haduh, ya sudah, bareng dengan keluarga Paman saya cabut ke Dukuh. Mereka naik vespa. Saya belok ke Dukuh, mereka pulang ke Ciomas.

#Bersambung...................................

Sudah kayak sinetron ya, terpaksa, karena nantinya malah jadi longpost, pembaca bisa bosen. Oke fix... bersambung aja lah. Bagaimana kelanjutan dan nasib rambut saya? Akankah rambut saya bertransformasi menjadi sarang tawon, markisa, dan terong belanda? Atau, menjadi power ranger coklat? (Emang ada?) Dan siapakah tukang cukur yang ketiban durian runtuh alias ketiban sial untuk mencukur rambut si Fauzy Husni Mubarok ini? Nantikan kelanjutannya, di post berikutnya di http://fauzyhusnimubarok.blogspot.com/

2 comments:

  1. Hi,
    Yuk, ikuti Giveaway perdana saya berhadiah CD Originil @onedirection + pulsa total IDR 50k http://t.co/VbMOKQ77C5 Jangan sampai kelewatan yaaa...... Giveaway ini dimulai pada 4 April 2014 dan ditutup pada akhir April. Ajak teman-temanmu sebanyaknya. #GATakeMeHome
    xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadeuh promosi bang -_-
      kalo udah ada yang promosi gini blogsaya udah gede dong

      Delete

Pembaca setia yang sudah membaca, silahkan berkomentar sebebas mungkin dan seobjektif mungkin. Namun, jangan kasar-kasar soalnya penulis di sini lembut sekali hatinya. Sangat direkomendasikan untuk memberi saran dan kritik, bila mau pujian juga gak apa-apa. Love. You.