pauji's blog

menuju kekerenan yang haqiqi

Friday, January 24, 2014

Eksak Oh Eksak

Halo, halo, halo, assalamu’alaikum.



Baru ke warnet lagi, jadi bisa ngepost baru sekarang. Post ini sebenernya saya buat Hari Selasa sore. Udah kadaluarsa memang. Tapi masih halal deh buat di share...




+#+#+#+#+#+#+#+#+



Akhir-akhir ini, saya lagi mumet banget sama pelajaran eksak. Apalagi yang namanya Matematika. Semenjak saya dimarahin sama guru Matematika karena gak nyatet materi yang ditulis di papan tulis. Saya jadi parno sama pelajaran matematika. Paranoid. Kalo ada pr cepet-cepet dikerjain. Guru-nya nyatet materi di papan tulis, buru-buru nyatet takut ketinggalan. Entar gak nulis, akhirnya mikir nanti liat aja ke temen. Lalu lupa. Dan lupa sampe ditanya sama guru, gak bisa. Dimarahin ujung-ujungnya.

Keparnoan ini datang juga disebabkan oleh materi Geometri, yang sumpah bikin mumet. Jarak titik ke titik aja baru ngerti, udah beranjak materi. Langsung ke jarak hati kamu ke hati aku. Kan gak lucu. Ditambah lagi pretest dan postest. Yang selalu memojokkan pelajar lemot seperti saya. Baru saja nyerap secuil materi yang diberikan langung test. Belum juga mempelajari materi udah disuruh test.
Kaya disuruh ujian memasak, dan suruh bikin teriyaki, tapi gak tau sama sekali resepnya dan yang jadi malah sambal terasi.

Senin depan ulangan kimia. Kalo aja saya belum baca materi tentang senyawa polar dan non polar malemnya, pasti saya udah gak ngerti apa yang diterangkan Guru Kimia di Lab. Tentang daya hantar larutan. Akhirnya pun ngerti walaupun gak sejago temen-temen saya. Yang penting udah ada bekal buat ulangan.
Fisika juga, selasa kemarin abis freetest. test 15 menit. Materi elastisitas. Untungnya udah paham walaupun cuma hafal rumus Modulus elatisitas. Pas pretest yang jadi masalah cuma satu. Hitung menghitung, otaknya lambat sekali. Angka angkanya kecil pula, koma koma. Dari 3 soal berhasil cuma dua. Itu pun bener atau salahnya saya gak tau.

Hanya biologi-lah yang bisa menghibur saya, edikit.  selasa kemarin, abis ulangan. Alhamdulillah lancar. Karena PG semua. Itupun PG nya lumayan gampang. Materi yang diterangkan lumayan dipahami, alaupun guru-nya suka bikin ngantuk. “Keanekaragaman Hayati.” Lumayan buat ku. Bermodal membaca 10 menit ebelum tidur, materinya ada yang dikit-dikit nyangkut di otak. Dan biologi mantep deh.
Emang harus dimaklumi, jadi pelajar yang dicurhatin mayoritas tentang pelajaran. Harus maklum tugas banyak. Harus maklum PR banyak. Harus maklum otak dikerjain terus tiap hari. Belum mental dan fisik juga harus kuat juga. Makanya sistem kekebalan tubuh kita harus kuat. Karena itu minumlah “STIMUNO”. Eh bukan, ding. Ini bukan iklan, maaf salah fokus. Saran saya nih buat saya endiri, karena saya yang punya masalah bukan kalian.
Jangan dipikirin, bawa enjoy, joy, joy.

Dagggg.

2 comments:

  1. Ternyata ada juga yg gak bisa eksak kaya aku D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyabang,kita buat perkumpulan atau grup gitu gimana? hahaha :D

      Delete

Pembaca setia yang sudah membaca, silahkan berkomentar sebebas mungkin dan seobjektif mungkin. Namun, jangan kasar-kasar soalnya penulis di sini lembut sekali hatinya. Sangat direkomendasikan untuk memberi saran dan kritik, bila mau pujian juga gak apa-apa. Love. You.

Follow by Email